Sunday, April 22, 2007

Yang Lagi ngetrend

Suatu siang Rose ( bukan nama sebenarnya) di minta tolong sama tantenya untuk membeli facial foam dan cream (pagi & malam) di salah satu salon kecantikan ternama langganan si tante. Baru sampai di depan salon kecantikan tersebut , wow…full bo’! Deretan mobil-mobil memenuhi area parkir. “ Di luar aja full gini apalagi di dalam ?”, pikirnya. Ternyata benar ketika berada di dalam, dari yang paling tua, ampe yang paling mudamenanti untuk difacial lah, bleaching lah, sedot lemak lah, sedot jerawat-lah (emang ada y..?) ngilangin jerawat maksudnya !, dll, yang intinya pingin tampil c@ntik bin sempurna…
Semua wanita ingin terlihat cantik. Mereka berlomba untuk tampil secantik mungkin. Berbagai cara mereka lakukan agar bisa dikatakan cantik. Namun seringkali wanita-wanita terjebak dengan kecantikan fisik (outer beauty). Mereka melupakan kecantikan-kecantikan yang lain (inner beauty). Tapi sering juga mereka menganggap inner beauty ya yang penting hatinya baik,,just it….
Program-program kecantikan diatas merupakan tawaran produk kapitalisme barat yang mempunyai target ingin membawa kaum muslimah kepada gaya hidup mereka, sehingga para muslimah akan merasa malu jika tidak ikut trend barat. Allah telah berfirman: Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang pada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah, “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar).” Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindungdan penolong bagimu. (Al-Baqarah:120)
Selain itu muslimah juga tidak segan-segan menentang kodrat/takdir Allah dan menghambur-hamburkan uangnya demi mendapat “cantik” versi barat tuch….dan ini-nih y ang ga boleh!!!
Selain itu juga berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk bisa melakukan bleaching atau facial atau produk perawatan kecantikan yang lain ? tentunya bukan harga yang murah. Disaat saudara-saudara kita di belahan bumi yang lain mengalami kelaparan, alangkah tega kita membiarkan mereka menderita, sedang disini kita menghabiskan uang kita secara berlebihan hanya untuk suatu kecantikan..Ironis sekali bukan..?
Sebenarnya bagaimana sich Islam memandang kecantikan??? Yang lebih utama harus kita paham, cantik dalam Islam adalah cantik dimata Allah dan bukan sekedar cantik dimata manusia. Kecantikan dihadapan manusia adalah kecantikan yang semu, cantik dimata Allah adalah cantik iman. Ukurannya bagaimana ia tunduk dan ikhlas menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan Allah.
Salon kecantikan tidak menjanjikan kecantikan abadi yang sebenarnya yakni kecantikan amal yang sesuai dengan Islam yang merupakan wujud dari kecantikan pemikiran (aqidah) yang bersumber pada hukum syara’(hukum yang dberasal dari Allah) yang akan melahirkan kecantikan berupa ketundukan kepada Rabb, yang mana dari kecantikan tersebut , seseorang memiliki kedudukan yang sangat mulia di hadapan Allah, tidak hanya di dunia ini saja, melainkan kelak di negeri yang tiada batas, yaitu di akhirat.
So…sobat muslimah udah ngerti khan bagaimana cantik yang hakiki. Kita justru harus saling berlomba-lomba satu dengan yang lainnya untuk mendapat ke Ridhoan-Nya sehingga Allah mencintai kita, bukannya terjebak pada kecantikan semu yang hanya akan memuaskan orang-orang kafir karena berhasil menjauhkan kita dari aqidah Islam. Jadi sobat muda,,, mulai sekarang marilah kita berusaha untuk meraih cinta yang hakiki………SIAPA TAKUT!!!!

No comments: