Sunday, April 22, 2007

Becoming A Hero

??? Siapa hero kamu waktu kecil? Ato saat ini aja dech! Batman?Robinhood?Che Guevara?George Bush? Atau jaka Gledek?
Gals!Pasti kita punya hero yang dikagumi waktu umur kita sepuluh tahun atau malah saat umur kita udah bilangan dua. Alasan seseorang punya hero atau seseorang atau bahkan sesuatu menjadi hero itu macam-macam. Dari rasa kagum, dari sakti mandragunanya, dari gantengnya, kebaikannya or dari kelebihan-kelebihan lain yang sengaja ditonjolkan untuk mengelabui mata kita. Yang jelas hero yang kamu sanjung dan impi-impikan itu akan mempengaruhi sedikit banyak dirimu. Dari cara berpakaian, cara berbicara, cara berpikirmu.
And jujur aja yo, sebenarnya mempunyai hero itu penting bagi kita coz dalam hidup and keseharian kita, mesti pinginnya tampil baek hari kian hari. Of Course itu butuh rujukan dari orang lain yang more perfect (sempurna) dari pada kita.
But… terkadang kita sering bingung karena hero kita adalah tokoh imajiner yang cuman bisa dikagumi. Padahal kita hidup didunia nyata yang perlu teladan nyata. Atau kadang kala seseorang yang sudah jadi hero kita malah berbuat salah sehingga pandangan kita padanya brubah dech and harus ganti hero. So….
So Be Carefull dalam menentukan hero dalam hidup kamu, coz hero inilah yang akan jadi motivator kita. Dan hero yang riil, yang nyata telah ada untuk kita dari Allah yang Maha Mengetahui. Siapa dia???
Tak lain dan tak bukan adalah Rosulullah Shallahu ’alaihiwasallam. Firmannya Allah,
“Sesungguhnya telah ada pada diri Rosulullah contoh dan suri tauladan yang baik.”
Sejarahpun mengakui bahwa pengaruh Rosulullah begitu menggetarkan seisi alam dan monumental sampe’ berabad setelah beliau wafat. Nabi kita ini seorang enterprenaur sukses yang jujur plus seorang pemimpin agama yang diikuti banyak umatnya sekaligus pemimpin negara yang bijaksana and....ahli teknik dan strategi militer. Dan bukti keberhasilan Islam yang beliau dakwahkan adalah kejayaan & keagungan Islam hampir 13 abad.(Wow Kebayang ga’ sech). Karena Islam adalah sumber keberanian & motivasi dalam hidup, maka banyak dari pengikut Nabi yang tadinya “manusia biasa” menjadi sosok luar biasa. Mereka menjadi hero diantara para hero. Seperti Khalid Bin Walid(dapet julukan PedangAllah), Saad bin Abi Waqosh (julukannya nih Singa Allah)dan Usamah Bin Zaid yang jadi panglima perang saat masih 18 tahun bo’.Subhanallah.Julukan buat kita apa yach?
Who’ll be the next hero of Islam???

2 comments:

rohatin said...

aq seneng An-nisaa' bikin blog, semoga ini langkah awal jadi media dakwah muslimah for every countries

rohatin said...

heroq Rasulullah dan aq seneng dengan orang-orang yang dididik oleh Rasul...para shahabiyah kayak Aisyah, hafshah, khansa', shafiyah....etc dech
semangat ya crew An-Nisaa'